Cara Mencetak (Nge-Print) Slide Menjadi Handout

Selamat Malam sobat sekalian , kali ini saya akan sedikit mencoba berbagi tips mengenai cara mencetak slide di PowerPoint menjadi handout.Caranya simpel kok. Sebelumnya perlu saya sampaikan, kalo temen2 yang udah tau gak wajib untuk dibaca, tapi boleh lanjut kalo penasaran. Yaps, di tutorial ini saya menggunakan Office 2007, tapi di PowerPoint 2003 juga gak masalah, gitu juga dengan Office 2010, gada bedanya so bisa temen2 pake dengan versi Office apapun. Perbedaan antara slide dan handout adalah: slide: satu lembar kertas ya satu slide, kalo handout satu kertas bisa berisi beberapa slide, antara 2, 4, 6, atau 9 slide. Slide sendiri merupakan halaman dokumen pada Ms. PowerPoint atau orang-orang sering menyebutnya dengan presentasi.

Oke ,Langsung saja langkah-langkahnya.

1. Yang pertama adalah kita membuka dulu powerpoint yang mau dicetak atau diprint tentunya dong :) .


2. Setelah itu di Ribbon Menu pilih Print. Di bagian Print What, silahkan pilih Handout.

3. Lalu tentukan, dalam satu halaman memuat berapa slide , dengan cara memilih jumlah angka di Slide Per Page.

4. Agar halaman bisa memuat handout yang sedikit lebih lebar (membuang space kosong), silakan klik option Scale to fit paper dan klik tombol Preview untuk melihat hasil Pratinjau sebelum mencetak. 


5. Di menu Orientation silakan tentukan orientasi atau preview kertasnya apa mau Landscape (horizontal) atau dibiarkan tetap Potrait (vertical), cari mana yang lebih cocok kalo sudah merasa sip tinggal klik tombol Print di pojok kiri atas.


Demikian posting saya tentang Cara Mencetak (Nge-Print) Slide Menjadi Handout. Dan Semoga Postingan ini bermanfaat bagi anda. jangan bosen berkunjung di blog saya.dan kalau ada salah kata ataupun ejaan mohon di Maafkan. 
Sumber  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

- Tinggalkan Komentar Anda
EmoticonEmoticon