Cara Cek / Mengetahui Kecepatan Internet dan IP Address


Meskipun ini bukan pengetahuan yang baru lagi, akan tetapi menurut saya topik ini cukup penting untuk dibahas, mengenal dari kita masih ada yang belum tahu dengan cara mengetahui ip address dan kecepatan internet, download dan upload.

Bicara soal kecepatan internet, pastinya ada 2 hal yang terpikirkan di kepala kita. Yaitu cepat dan lambat. Dan sudah jelas bahwa kita semua menginginkan kecepatan internet yang cepat, karena dengan itu, semua akan jauh lebih mudah. Baik menonton video youtube tidak buffering dan download maupun upload bisa menghemat waktu, karena tidak perlu menunggu lama.

Beda halnya dengan ip address, IP Address (Internet Protocol Address) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet.


Bagaimana cara mengetahui kecepatan internet dan ip address? yang jelas sangat mudah sekali. Silahkan ikuti panduan yang singkat dibawah ini.
1.Hidupkan komputer atau laptop anda lalu buka browser, bisa dengan Google Chrome, Mozzila Firefox atau Internet Explorer
2.Kunjungi http://www.speedtest.net/ atau http://telkomspeedy.com/speedtest
3.Jika anda sedang melakukan download ataupun upload, sebaiknya hentikan dulu. Karena akan mengganggu proses pengecekkan
4.Selanjutnya klik Begin Test atau Mulai Tes
5.Selain ip address dan kecepatan internet, disana juga kita dapat mengetahui Ping dan jarak, semakin kecil nilainya semakin cepat respon dari internet kita.


cek kecepatan internet anda
Catatan:
  • Unduh: Kecepatan download 
  • Unggah: Kecepatan Upload
  • Bila anda belum tahu, letak ip address ada dibawah ujung kiri, dekat "Nilai ISP Anda"                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     sumber: http://satoshi48.blogspot.com/2013/05/cara-cek-mengetahui-kecepatan-internet-dan-ip-address.html                                                                                                                       

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

- Tinggalkan Komentar Anda
EmoticonEmoticon